Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim, Telkom Siagakan Personel di Seluruh Indonesia

- 22 Februari 2021, 11:32 WIB
Setelah jadi Komisaris Tokopedia, Wishnutama Kusubandio kini menjabat Komisaris Utama Telkomsel.
Setelah jadi Komisaris Tokopedia, Wishnutama Kusubandio kini menjabat Komisaris Utama Telkomsel. /Tangkap layar instagram/ @wishnutama

 

JAKARTA, KALBAR TERKINI – Mengantisipasi terjandinya gangguan jaringan akibat cuacar buruk yang terjadi di berbagai wilayah, Telkom mensiagakan personelnya hampir di semua wilayah.

“Telkom terus memonitor perangkat dan jaringan khususnya pada musim hujan ini, baik di wilayah Jakarta dan sekitar maupun wilayah lain di seluruh Indonesia guna menjaga kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan TelkomGroup.

Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” kata Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, dilansir dari Antara, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Langkah ini diambil agar pelayanan berjalan normal terkait dengan cuaca ekstrim yang menyebabkan banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

“Secara keseluruhan perangkat telekomunikasi TelkomGroup baik outdoor maupun indoor dilaporkan dalam kondisi aman," ujarnya

Pujo juga mengatakan bahwa Telkom telah menyiapkan personel yang siaga secara tersebar di berbagai wilayah, perangkat pendukung dan genset untuk back up catuan listrik demi mengantisipasi adanya banjir susulan di beberapa lokasi perangkat.

Baca Juga: Sungai Itik Miliki 100 Ribu Hektar Kebun Kelapa, Dinas: Sudah Ekspor Bersaing dengan Karet (Bag-3)

Dari total 150 Sentra Telepon Otomat (STO) di kawasan Telkom Regional 2 Jabotabek dan Banten yang beroperasi, hingga saat ini masih dalam kondisi aman terkendali.

Sebanyak 23 STO yang berpotensi terdampak banjir, sudah disiapkan mesin pompa air yang memadai, sehingga dampak banjir dapat diminimalisasi.

“Telkom terus memonitor perangkat dan jaringan khususnya pada musim hujan ini, baik di wilayah Jakarta dan sekitar maupun wilayah lain di seluruh Indonesia guna menjaga kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan TelkomGroup. Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” kata Pujo.

Baca Juga: Manisnya Gula Merah Sungai Itik, Sehari Mampu Produksi 30 Ton (Bag-2)

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Jabotabek.

Bantuan yang diberikan berupa paket yang berisikan alat kebersihan, makanan, dan air mineral.

Baca Juga: Tatap Muka dengan Teten Masduki, Shopee Katakan Pedagang Lokal dan UMKM di Platform Capai 97 Persen

Sebelumnya, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai kemungkinan banjir yang masih berpeluang terjadi pada Maret dan April 2021.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x