Harga Bitcoin Tembus Rp 741 Juta, Potensial Kenaikan Harga di 2021

- 19 Februari 2021, 21:11 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin /Unsplash/

JAKARTA, KALBAR TERKINI – CEO Indodax Oscar Darmawan, menyebut ada kemungkinan harga Aset kripto Bitcoin kembali mengalami kenaikan pada 2021 ini.

Hal tersebut, berdasarkan analisa bahwa ada beberapa perusahaan lagi yang akan membeli Bitcoin, seperti Master Card yang akan mempertimbangkan memberikan fitur pembayaran dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Pada awal 2021 ini, harga Bitcoin mengalami kenaikan harga hingga menembus angka tertingginya Rp741 juta pada Kamis 18 Februari 2021. Angka tersebut terbilang fantastis karna harga sebelumnya hanya Rp 650 juta.

Baca Juga: Bangun 43 Pertashop Baru, Pertamina Bidik Wilayah Kalimantan

“Kenaikan harga ini terjadi seiring meningkatnya permintaan yang terjadi di pasar global. Bitcoin baru saja diborong oleh Tesla, perusahaan milik Elon Musk yang membeli aset kripto itu senilai Rp21 triliun,” ujarnya.

Oscar menyebut, sebelumnya ada banyak korporasi yang telah membeli Bitcoin, seperti Tudor Investment Corp, JP Morgan, dan lain-lain.

“Kemudian ada Microstrategy Inc yang membeli Bitcoin secara bertahap dan terbaru, Microstrategy mengumumkan akan membeli Bitcoin senilai 600 juta dolar AS,” sebutnya.

Baca Juga: Grand Mahkota Berusia 33 Tahun, Hotel Tua yang Awet Muda di Kalbar

Perusahaan-perusahaan tersebut, tambahnya, membeli Bitcoin hingga ratusan juta dolar AS atau mencapai triliunan rupiah.

Oscar menyatakan saat yang bersamaan, harga altcoin (alternative coin) atau aset kripto lain juga menunjukkan penguatan harga, hampir semua aset kripto mengalami peningkatan harga 100 persen dari awal 2021 hingga saat ini.

"Salah satu faktornya adalah karena tingginya permintaan terhadap aset kripto lain. Karena masyarakat Indonesia saat ini sedang menggandrungi atau hype dengan trading aset kripto," katanya. ***

Editor: Slamet Bowo Santoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x