Simak Daftar Harga BBM Pertamina, Ada yang Naik Lagi? Berikut Bocorannya

- 28 Agustus 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi antrean di SPBU Pertamina. /Antara/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi antrean di SPBU Pertamina. /Antara/Ari Bowo Sucipto /Ilustrasi antrean di SPBU Pertamina. /Antara/Ari Bowo Sucipto/

KALBAR TERKINI - Pemerintah dikabarkan belum akan mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi pada pekan ini.

Pembahasan kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi masih terus dilakukan.

Namun hingga saat ini, belum ada kebijakan konkret dari pemerintah, apakah akan menaikkan bensin subsidi jenis Pertalite dan Solar atau tetap mempertahankan harga.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Kantornya pada Jumat 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Inilah 4 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia Simak Apa Saja Yang Sering di Gunakan

Di ketahui terhitung sejak awal bulan ini, PT Pertamina (Persero) telah memutuskan untuk mengerek harga tiga jenis BBM yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Kenaikan harga BBM tak lepas dari tingginya harga minyak dunia dalam beberapa bulan terakhir.

Keputusan kenaikan tiga jenis BBM di atas merupakan implementasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Berikut kami sajikan daftar lengkap harga BBM di seluruh SPBU yang berada di Indonesia :

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x