VIRAL Uang Koin Kelapa Sawit Rp1000 dibanderol Puluhan Juta, Begini Fakta Sebenarnya

- 13 Agustus 2021, 13:17 WIB
uang koin kelapa sawit
uang koin kelapa sawit /mancode.id

KALBAR TERKINI – Viral uang koin kelapa sawit seharga Rp 1000 dibanderol puluhan juta, sekitar 50 juta bahkan ada yang menawarkan 100 juta untuk uang koin kelapa sawit tersebut di salah satu marketplace.

Sebelumnya juga kejadian serupa beberapa tahun silam sebagian oknum tertentu membandrol harga puluhan juta hingga ratusan juta untuk uang koin pecahan Rp 1000.

Kominfo memberi tanggapan mengenai hal itu, dengan menyebarluaskan informasi yang berkategori “Disinformasi” melalui laman resminya.

Baca Juga: Denny Darko Menerawang Keberadaan Uang 2T Keluarga Akidi Tio Menggunakan Tarot, Ini Penjelasannya

“Belakangan ini viral mengenai postingan harga uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit yang memiliki harga jual sangat fantastis hingga pululuhan bahkan ratusan juta rupiah.

Faktanya, harga jual uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit yang pernah digunakan untuk bertransaksi berkisar Rp2.500-Rp5.000 saja.

Jika kondisi uang koin itu masih bagus, maka harga berkisaran Rp10.000-Rp15.000.

Harga yang paling mahal adalah variasi proof atau koin yang dicetak khusus,” kalbarterkini melansir melalui laman resmi kominfo, memberi informasi hoaks terhadap harga uang koin kelapa sawit yang beredar di media sosial.

Baca Juga: 8 Aplikasi Google Play Store Bisa Curi Data dan Uang Anda, Mengandung Joker Malware

Halaman:

Editor: Maya Atika

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x