Dibangun Juga di Sintang, Terminal Barang Internasional di Badau Telan Rp 120 Miliar

- 23 Februari 2021, 11:25 WIB
PLBN Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat /Antara

KAPUAS HULU, KALBAR TERKINI – Pemerintah akan segera melakukan pembangunan terminal barang Internasional di pintu lintas batas (PLB) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kepala Balai Perhubungan Darat wilayah Kalimantan Barat Kementerian Perhubungan, Syamsuddin, mengatakan pemerintah mengalokasikan Rp 120 miliar untuk pembangunan tersebut.

"Terminal barang internasional Badau sedang di bangun, harusnya selesai tahun ini, tetapi terkendala COVID-19 anggaran di potong sehingga di perkirakan selesai Tahun 2022," kata Syamsuddin, kepada dilansir dari Antara, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Masih tangani pandemic Covid-19, Pemerintah Kembali Pangkas Cuti Bersama 2021

Disampaikan Syamsuddin, pembangunan terminal barang internasional itu dibangun secara bertahap dan untuk tahun ini masih dikerjakan, yang seharusnya anggaranya Rp35 miliar, tetapi karena COVID-19 di potong Rp25 miliar, sehingga yang dilaksanakan Tahun 2021 ini hanya Rp10 miliar.

Menurut dia, pemerintah juga akan membangun terminal barang internasional di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Sintang pada Tahun 2025.

Baca Juga: Sosialisasi 'Daring' Empat Pilar, Ketua MPR RI Tebar Hadiah Sepeda dan Jaket

" Untuk terminal barang di perbatasan Sungai Kelik Sintang itu sudah dibahas dan dilakukan penetapan lokasi, kemungkinan mulai di bangun Tahun 2025 sekaligus dengan pembangunan border yang di dalamnya juga akan ada terminal barang dan orang," jelas Syamsuddin. ***

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X