Integrasi MOCN dan Strategi Go to Market Hasilkan Laba Bersih Rp 1,9 T untuk Indosat di Semester I 2023

- 29 Juli 2023, 10:42 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat” atau “Perseroan”) hari ini melaporkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal kedua tahun 2023.
Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat” atau “Perseroan”) hari ini melaporkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal kedua tahun 2023. /

KALBAR TERKINI - Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) laporkan kinerja keuangan yang solid dengan laba bersih Rp 1,9 Triliun di semester I tahun 2023. 

Indosat mencatatkan total pendapatan Rp 24,7 triliun pada semester I 2023 atau meningkat 10% dibanding tahun lalu (Year-on-Year, YoY). 

Pertumbuhan pendapatan yang kuat tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis Perusahaan.

Pendapatan Selular naik 8,4%, sementara itu pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) bertambah 15,7%, serta layanan Telekomunikasi Tetap yang bertumbuh 25,9% YoY. 

Baca Juga: UPDATE Live Score Semifinal Japan Open 2023: Fajar Rian Tumbang oleh Ganda Taiwan, Sisa Dua Wakil Indonesia 

Pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 24% YoY menjadi Rp11,4 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 46,1% pada semester pertama 2023.

Percepatan integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) mulai menunjukkan hasilnya.

“Percepatan integrasi MOCN yang dikombinasikan dengan strategi Go-to-Market yang tepat, membawa kami pada jalur yang tepat dalam memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Japan Open 2023 Lengkap dengan Jadwal Wakil Indonesia, FajRi vs Wakil Taiwan

IOH ingin terus menjadi kolaborator utama dalam mempercepat transformasi digital Indonesia untuk membuka peluang tanpa batas dan memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat,” tutup Vikram.

Halaman:

Editor: Bowo SBS

Sumber: Indosat ooredo hutchison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x