Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Rutin Jaga Fisik dan Jiwa Korsa, Danlantamal XII Pimpin Hanmars LDP Limed

- 24 Februari 2021, 21:30 WIB
Prajurit Yonmarhanlan XII, melaksanakan Lintas Medan dengan berjalan kaki menempuh jarak sepanjang 8 KM.
Prajurit Yonmarhanlan XII, melaksanakan Lintas Medan dengan berjalan kaki menempuh jarak sepanjang 8 KM. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa

 

MEMPAWAH, KALBAR TERKINI - Untuk menjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, menggelar Ketahanan Mars (Hanmars), Selasa, 23 Februari 2021.

Menempuh jarak sepanjang 8 Kilometer, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman. Kegiatan diawali pada Pukul 07.00 WIB dari Terminal Antar Kota/Kabupaten di Kota Mempawah.

Hanmars merupakan Latihan Dasar Perorangan (LDP) pasukan “Jaguar Kathulistiwa”, dilakukan dengan Lintas Medan sejauh 8 Km dimana setiap Prajurit menggunakan perlengkapan helm tempur dan perlengkapan perorangan berupa senjata organik satuan dan kopel rim bersangkur.

Baca Juga: Apel Khusus, Danlantamal XII Pontianak Pimpin Peringatan HUT Pomal

Baca Juga: TMMD Reguler ke-110, Kodam XII/Tpr Percepat Pembangunan Wilayah Pedesaan di Tiga Kabupaten

Kegiatan ini dikuti seluruh personel ditambah 40 anggota Polres Mempawah, Hanmars dengan mengambil start Terminal Mempawah. Melintasi rute tiga Desa yakni Desa Tengah, Terusan dan Kuala Secapah, dan finis di Mako Yonmarhalnlan XII Pontianak, yang berada di Jalan Arani, Desa Kuala Secapah.

Menurut Komandan Yormarhanlan, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda LPD Yonmarharlan XII TW 1 Tahun 2021.

"Latihan Hanmars, bertujuan untuk memupuk jiwa korsa serta melatih dan meningkatkan ketahanan fisik, menjaga kebugaran tubuh bagi seluruh anggota Yonmarhanlan XII," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ponti Ana Banjaria


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x