Roket Hantam Kedubes AS di Baghdad Dini Hari Ini

- 23 Februari 2021, 03:49 WIB
KEDUBES AS DISERANG - Kedubes AS di Baghdad, Irak, diserang roket pada Selasa dini hari ini. Tampak seorang petugas memeriksa bagian dalam kedubes. Pihak-pihak tertentu diklaim ingin militer AS segera angkat kaki dari Irak./MEHR/ . /KALBAR TERKINI/OKTAVIANUS CORNELIS

BAGHDAD, KALBAR TERKINI -  Kedutaan Besar Amerika Serikat di Baghdad, Ibu Kota Irak, dihantam roket, Selasa, 23 Februari 2021 dini hari. Sedikitnya, dua roket meledak di zona hijau kawasan perkantoran Pemerintahan Irak dan halaman Kedubes AS yang dijaga ketat aparat.

Associated Press menunkan berita ini pada Selasa 01.14 waktu setempat. Pejabat keamanan Irak menyatakan, sasaran kedua roket adalah Kedubes AS.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.  

Penyelidikan sedang berlangsung. Hanya terjadi kerusakan properti ringan termasuk kendaraan.

Baca Juga: Tandai 70 Tahun Peluncuran AK-47, Kalashnikov Siap Pasok Senapan Mesin PPK-20

Zona hijau merupakan lokasi Kedubes AS yang juga merupakan pusat Pemerintahan Irak

Ini adalah serangan ketiga yang menargetkan kehadiran AS di Irak dalam sepekan terakhir. Pada Selasa pekan lalu, seorang kontraktor dari koalisi pimpinan AS, tewas dan warga sipil lainnya terluka dalam serangan roket di luar Bandara Internasional Irbil. 

Disusul pada Sabtu, 20 Februari 2021, serangan roket melukai personel yang bekerja untuk perusahaan pertahanan AS di Pangkalan Udara Balad di Provinsi Salahaddin. 

Baca Juga: Konflik Sesama Tentara, Mendagri Libya Nyaris Mati Diberondong Tembakan

Halaman:

Editor: Oktavianus Cornelis


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X