KTT G 20 Bali G20, Ajang Psywar Clash of Titans: Duet Rusia-China Bertemu AS Cs

- 22 Agustus 2022, 11:29 WIB
Pemprov Bali Umumkan 8 Hotel Lulus Asesmen Bagi Tamu Event KTT G20
Pemprov Bali Umumkan 8 Hotel Lulus Asesmen Bagi Tamu Event KTT G20 /Dok. Antara News/Sigid Kurniawan/

KALBAR TERKINI - Perang urat syaraf Clash of Titans diprediksi terjadi lewat kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin bersama mitranya dari China Xi Jinping di KTT G 20 XVII.

Digelar di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia, 15-16 November 2022, KTT G 20 Tahun 2022 bisa pula dikategorikan sebagai iven paling penting pada abad ke-21.

Hal ini karena KTT tersebut, yang presidensinya pada 2022 dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Indonesia, bakal mempertemukan pemimpin negara-negara raksasa.

Baca Juga: Al Qaeda Dikepung Tentara Somalia, 12 Tewas termasuk Sipil

KTT ini berlangsung di tengah ketegangan global dan ancaman perang nuklir dari Rusia-China ke AS dan mitranya selain bersama NATO , akibat 'operasi militer' Rusia ke Ukraina sejak 24 Februari 2022.

Koran The Sun menyebut, 'Clash of Titan' akan terlihat lewat kehadiran Putin dan Jinping di Denpasar.

Apalagi hal ini terjadi ketika AS telah meminta Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk bergabung dalam KTT tersebut.

Dilansir Kalbar-Terkini.com dari The Sun, Jumat, 19 Agustus 2022, KTT G 20 Tahun 2022 juga dapat menjadi tuan rumah untuk pertarungan antara Zelensky dan Putin.

Baca Juga: Langkah Mudah Cara Daftar TikTok Shop Seller Agar Jualan Online Makin Laris ,Simak Langkah Berikut ini

KTT tersebut berlangsung di tengah kekhawatiran bahwa Putin dan Jinping sedang merencanakan Perang Dunia III dengan Barat.

Indikasi tersebut terlihat lewat rencana Rusia dan China menggelar latihan perang bersama secara massal, di mana ribuan tentara China akan dikerahkan ke Rusia.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: The Sun Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x