Saudi Aramco Akuisisi Valvoline 2,65 Miliar USD, Bisnis Global AS Berusia 150 Tahun

- 2 Agustus 2022, 15:40 WIB
Logo Saudi Aramco terlihat di 20th Middle East Oil & Gas Show and Conference (MOES 2017) di Manama, Bahrain, 7 Maret 2017.
Logo Saudi Aramco terlihat di 20th Middle East Oil & Gas Show and Conference (MOES 2017) di Manama, Bahrain, 7 Maret 2017. /Reuters/Hamad I Mohammed/

DUBAI, KALBAR TERKINI - Perusahaan bisnis global Valvoline Inc menyatakan segera memisahkan produk globalnya dari bisnis layanan ritel untuk menjadi penyedia layanan otomotif murni.

Demikian pernyataan resmi pihak perusahaan berusia lebih dari 150 tahun ini menyusul akuisisi senilai 2,65 miliar dolas AS yang dilakukan oleh Saudi Aramco atas bisnis produk global Valvoline.

Bisnis global Valvoline, dilansir Kalbar-Terkini.com dari The Associated Press, Selasa, 2 Agustus 2022 dinihari, meliputi oli motor, cairan transmisi, pendingin, dan produk perawatan otomotif lainnya.

Baca Juga: Aramco Dihajar Rudal, Harga Minyak Dunia Merosot

Pada Senin, 1 Agustus 2022, Aramco, perusahaan minyak milik negara Arab Saudi ini juga sudah mengumumkan kesepakatan terkait akuisisi tersebut.

Selama satu setengah abad, Valvoline telah mengoperasikan. dan mewaralabakan sekitar 1.700 pusat layanan lewat toko-toko di seluruh AS, yang menawarkan penggantian oli dan layanan cepat lainnya.

Valvoline mencatat kesepakatan itu juga akan membantu mempercepat fokus ke servis mobil kendaraan listrik.

Selama ini Valvoline sudah menjadi pemasok utama cairan baterai untuk produsen kendaraan listrik.

Valvoline menyatakan, pihaknya mengharapkan untuk menggunakan sekitar 2,25 miliar dolar AS dari hasil kas bersih.

Dana ini dapat mengembalikan modal para pemegang saham, melalui pembelian kembali saham, mengurangi utang, dan berinvestasi dalam bisnis layanan ritelnya.

Halaman:

Editor: Arthurio Oktavianus Arthadiputra

Sumber: The Associated Press


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x