Ini Kata Mendag Tentang Program Minyak Goreng Murah di Minimarket dengan Harga Rp14,000 per Liter

- 22 Juni 2022, 19:30 WIB
ilustrasi minyak goreng. Kementerian Perdagangan (Kemendag) siapkan program minyak goreng murah Rp14,000 per liter di minimarket.
ilustrasi minyak goreng. Kementerian Perdagangan (Kemendag) siapkan program minyak goreng murah Rp14,000 per liter di minimarket. /Tangkap layar YouTube/@Belajar Bisnis Retail"

KALBAR TERKINI - Ini Kata Mendag Tentang Program Minyak Goreng Murah di Minimarket dengan Harga Rp14,000 per Liter.

Pasokan minyak goreng di supermarket dan minimarket telah di persiapkan oelh pemerintah untuk memudahkan dan menjamin masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menuturkan minyak goreng akan dikenai harga Rp14.000 per liter usai mengunjungi Pasar Klender Jakarta Timur saat memastikan ketersediaan minyak goreng.

Program minyak goreng curah seharga Rp14.000 sampai Rp15.000 per liter saat ini hanya bisa didapatkan di toko atau warung pangan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Mendag menyampaikan jika saat ini terdapat 13.968 toko atau warung pangan yang sudah bekerja sama dalam pendistribusian minyak goreng seharga Rp14.000 per liter dan jumlah pendistribusian ini akan terus bertambah.

Saat ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) sedang dalam proses memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana agar lebih banyak masyarakat yang bisa menjangkau minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter.

Pihaknya menyampaikan bahwa minyak goreng yang dibandrol dengan harga Rp14.000 tidak akan menjadi sebuah isu lagi.

Mendag juga memaparkan bahwa pemerintah telah menyiapkan minyak goreng per bulannya sebanyak tiga ratus ribu ton untuk program minyak goreng Rp14.000 per liter.

Jumlah minyak goreng yang telah disiapkan Pemerintah bahkan lebih banyak dari total kebutuhan konsumsi minyak goreng oleh masyarakat per bulannya.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x