PT.Pegadaian dan KemenKopUKM Jalin Kerja Sama Untuk Penyaluran KUR UMK, Berikut Besarannya

- 12 Juni 2022, 12:52 WIB
Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari
Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari /RIngtimes Banyuwangi

KALBAR TERKINI - PT.Pegadaian dan KemenKopUKM Jalin Kerja Sama Untuk Penyaluran KUR UMK, Berikut Besarannya.

Belum lama ini PT Pegadaian dan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) telah menjalin kerja sama berkaitan dengan penyaluran KUR.

Dimana dengan adanya kerja sama yang di lakukan tersebut bertujuan untuk percepatan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Baca Juga: Totalnya Mencapai 14 Triliun, Bank BCA Salurkan Kredit di Sektor Pariwisata,Tahun 2022 Untuk Pemulihan Ekonomi

Dengan kerja sama dari kedua belah pihak maka Pegadaian secara resmi telah menjadi penyalur ke-44 dengan plafon KUR yang bisa disalurkan sebesar Rp 5,9 triliun.

Pegadaian melakukan penandatanganan nota kerja sama dengan Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Subsidi Imbal Jasa Penjaminan KUR dan Subsidi Bunga/ Marjin KUR.

Adapun Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM, Eddy Satriya berpesan agar Pegadaian dapat mengemban amanah tersebut dengan baik dan penyaluran KUR diharapkan dapat tepat sasaran.

Ia tidak meragukan lagi komitmen Pegadaian yang selama ini terus mendukung pembiayaan kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Adapun untuk program KUR yang selama ini digulirkan pemerintah adalah sebagai bentuk hadirnya negara dalam mendukung pelaku UMKM naik kelas sehingga pemulihan ekonomi bisa lebih terakselerasi.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x