Totalnya Mencapai 14 Triliun, Bank BCA Salurkan Kredit di Sektor Pariwisata,Tahun 2022 Untuk Pemulihan Ekonomi

- 12 Juni 2022, 12:32 WIB
Daftar cabang Bank BCA yang aktif beroperasi selama libur lebaran Idul Fitri 2022 area DKI Jakarta.
Daftar cabang Bank BCA yang aktif beroperasi selama libur lebaran Idul Fitri 2022 area DKI Jakarta. /tangkap layar bca.co.id/

KALBAR TERKINI - Totalnya Mencapai 14 Triliun, Bank BCA Salurkan Kredit di Sektor Pariwisata,Tahun 2022 Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Sejalan dengan dilonggarkannya kegiatan dan aktifitas masyarakat dibarengi juga dengan menurunnya jumlah pasien covid -19 hampir di seluruh daerah ditanah air.

Pantauan untuk pemaksimalan pemulihan ekonomi telah gencar dilakukan dalam berbagai sektor, salah satunya penyaluran kredit di sektor pariwisata yang kini terpantau mulai meningkat.

Baca Juga: Update Harga Emas Batangan ,Minggu 12 Juni 2022,Simak Rincian Berikut

Dengan pemulihan yang semakin membaik di sektor ekonomi ,ternyata hal ini mendorong peningkatan kredit perbankan dan diharapkan berlanjut sampai akhir tahun.

Diketahui PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah menyalurkan kredit di sektor pariwisata sekitar Rp 14 triliun pada April 2022 mengutip laman kontan.co.id.

Perseroan melihat sektor pariwisata mulai membaik seiring dengan percepatan program vaksinasi dari pemerintah.

Di tengah tantangan pandemi Covid-19 dan proses pemulihan kondisi ekonomi, dari Bank BCA terus berupaya mempertahankan tingkat pertumbuhan kredit yang sehat sejalan dengan permintaan pasar sekaligus menjaga kualitas kredit yang disalurkan.

Ke depan, BCA akan makin banyak bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendorong pemulihan sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x