PLN UP3B Kalbar Berikan Bantuan Alat Produksi Tingkatkan Produk Lada Bubuk di Sambas

- 12 Agustus 2023, 20:50 WIB
PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Sistem Kalbar menyalurkan bantuan alat produksi untuk pengembangan dan peningkatan produk lada bubuk kepada Koperasi Srikandi Jaya di Desa Sendoyan, Kabupaten Sambas.
PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Sistem Kalbar menyalurkan bantuan alat produksi untuk pengembangan dan peningkatan produk lada bubuk kepada Koperasi Srikandi Jaya di Desa Sendoyan, Kabupaten Sambas. /

KALBAR TERKINI - PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Sistem Kalbar menyalurkan bantuan alat produksi untuk pengembangan dan peningkatan produk lada bubuk kepada Koperasi Srikandi Jaya di Desa Sendoyan, Kabupaten Sambas.

Manager PLN UP3B Sistem Kalbar Sudarto mengatakan bahwa melalui Program PLN Peduli yang disalurkan tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian PLN terhadap memajukan ekonomi daerah.

"Bantuan ini untuk mendukung peningkatan produksi lada bubuk kemasan yang dihasilkan Koperasi Srikandi Jaya Sambas di Desa Sendoyan,"ujarnya Manager PLN UP3B Sistem Kalbar Sudarto saat workshop Lada Batu Layar dan penyerahan secara simbolis bantuan di Pontianak, Sabtu.

Baca Juga: Kopi Liberika Sambas Dapat Perhatian Khusus dari Kementerian Keuangan

Ia mengatakan bantuan yang diberiakan berupa alat produksi lengkap mulai mesin untuk membuat lada bubuk hingga pengemasan baik botol maupun saset. Menurutnya dengan bantuan yang dapat meningkatkan produksi dan efisiensi usaha lada bubuk tersebut.

"Kami harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dengan efisiensi dari sisi waktu produksi dan kemudahan lainnya bisa meningkatkan bisnis lada bubuk. Semoga ini terus ada keberlanjutan," harap dia.

Sementara itu, Ketua Koperasi Srikandi Jaya Sambas Juliansyah mengatakan bantuan paket lengkap produksi lada bubuk dari PLN menjadi penambah semangat dan motivasi dalam bisnis lada bubuk di desannya.

Sejauh ini dari sisi peralatan belum maksimal dan dengan bantuan PLN menjadi solusi sehingga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Simak Spesifikasi Poco X5 5G, Cocok Bagi pengguna Dengan Banyak Aplikasi,cek Selengkapnya

"Bantuan ini sangat mendukung bisnis lada bubuk dengan merek Lada Batu Layar. Peluang pasar terbuka lebaran karena sejauh ini produk kemasan lada bubuk di Kalbar masih didatangkan dari luar,"ucap dia.

Halaman:

Editor: Bowo SBS

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x