Prestasi Mendunia! BRI Juara Tunggal dari Indonesia, Sabet Sustainable Finance Awards 2023

- 8 Juli 2023, 18:42 WIB
BRI - Sustainable Finance Awards 2023
BRI - Sustainable Finance Awards 2023 /Istimewa/

KALBAR TERKINI – Terus berkomitmen menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan di Tanah Air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menyabet penghargaan Sustainable Finance Awards 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Global Finance, majalah keuangan terkemuka di dunia yang bermarkas di New York, Amerika Serikat dan telah berdiri selama 36 tahun.

Adapun metode penilaian berdasarkan submission serta dilengkapi dengan riset yang mendalam.

Founder Global Finance Joseph Giarraputo mengatakan, penilaian dan penelitian dilakukan secara independen, dengan kriteria evaluasi mencakup kebijakan, tujuan, dan tata kelola serta pencapaian terukur dalam pembiayaan keberlanjutan lingkungan dan sosial.

Baca Juga: Didukung BRI, Indonesia Cup Testers Championship Hasilkan Juara Dunia Cup Tester Kopi

“Sustainable Finance Awards 2023 diberikan kepada perusahaan yang berhasil mempertahankan, dan mengembangkan pembiayaan berkelanjutan mereka sepanjang tahun 2022," mengutip release resmi Global Finance, 4 Juli 2023.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengungkapkan bahwa BRI mengedepankan penerapan keuangan berkelanjutan.

“Core business kami yang berada di ranah pemberdayaan UMKM juga memperkuat tekad dan komitmen BRI untuk konsisten dalam penguatan praktik keuangan berkelanjutan ke depan,” jelasnya.

Solichin menekankan sebagai front-runner on sustainable bank di Indonesia dan dengan portfolio sustainable finance terbesar di Indonesia, BRI meyakini bahwa praktik keuangan berkelanjutan telah menjadi kewajiban dan harus menjadi strategi utama perseroan untuk terus tumbuh dan berkembang.

Halaman:

Editor: Ruddi Hamdani

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x