Didukung BRI, Indonesia Cup Testers Championship Hasilkan Juara Dunia Cup Tester Kopi

- 4 Juli 2023, 13:32 WIB
BRI - Indonesia Cup Testers Championships
BRI - Indonesia Cup Testers Championships /istimewa/

KALBAR TERKINI – Bukan hanya menjadi salah satu produsen kopi terbesar di dunia,Indonesia ternyata memiliki banyak talenta potensial yang bisa menjadi masa depan industri kopi nasional.

Sebut saja Mandie Soengkono, talenta muda Indonesia yang berhasil mendapatkan juara kedua di kompetisi World Cup Testers Championship 2023.

Kompetisi bergengsi ini digelar akhir pekan lalu (24/07) di Athena, Yunani.

Sebelumnya, Mandie Soengkono menjuarai Indonesia Cup Testers Championship yang dihelat di JIExpo Kemayoran pada kegiatan BRI & Pegadaian Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023 awal Juni silam.

Baca Juga: Hadapi Disrupsi, BRI Terapkan 3 Fokus Utama Dalam Transformasi Digital

Acara ini merupakan kerja sama antara Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) dan PMO Kopi Nusantara, platform multi-stakeholders partnership industri kopi di Indonesia yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Kompetisi yang didukung oleh BRI, Pegadaian, PTPN Holding, dan Pupuk Indonesia ini ternyata mampu menghasilkan juara yang diakui oleh dunia.

Menurut Erick Thohir, kesuksesan Mandie ini menjadi contoh dari hasil investasi SDM yang dilakukan oleh Indonesia.

"Investasi di sumber daya manusia, investasi di generasi muda, investasi riset dan pengembangan, investasi di inovasi adalah kunci menjaga pertumbuhan Indonesia hingga 2045," ujar Erick di berbagai kesempatan.

Halaman:

Editor: Ruddi Hamdani

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x