Simak Tips Mengatasi Investasi Bodong Berkedok Penanaman Modal dan Cek Langkah Berikut

- 20 Desember 2022, 21:49 WIB
Ilustrasi Investasi Bodong. Pihak kepolisian akan segera mencekal 15 orang yang diduga terlibat dalam kasus investigasi bodong NET89.
Ilustrasi Investasi Bodong. Pihak kepolisian akan segera mencekal 15 orang yang diduga terlibat dalam kasus investigasi bodong NET89. /Ilustrasi Investasi Bodong /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari/

KALBAR TERKINI - Sebelumnya harus kalian ketahui investasi termasuk kata benda yang didefinisikan sebagai bentuk penanaman uang atau modal di suatu perusahaan atau proyek dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan.

Nah kalian mungkin pernah dan sering mendengar tentang investasi bodong,dari berbagai laman sosial media ataupun di pemberitaan.

Melansir dari laman Wikipedia,dimana Wikipedia mendefinisikan investasi sebagai suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan erat dengan keuangan dan ekonomi.

Baca Juga: Simak Keuntungan Investasi Property yang Perlu Diketahui, Jadi Tuan Tanah Bisa Bikin Kaya Raya

Saat ini banyak juga para pakar ekonomi juga menyebut istilah investasi juga dikenal dengan nama penanaman modal.

Berikut kami sajikan tips yang bisa kalian lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penipuan mengatas nama investasi melansir laman car.co.id :

1. WASPADA JIKA TAWARAN KEUNTUNGAN BESAR

Memang tidak semua tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan yang menarik bisa dikategorikan investasi bodong.

Namun ada baiknya kalian waspada jika mendapat tawaran seperti itu,lakukan penghitungan matematika secara sederhana untuk memperkirakan apakah tawaran tersebut masuk akal.

Halaman:

Editor: Ruddi Hamdani

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x