BPS Ungkap, Ini Pekerjaan Dengan Upah Tertinggi Selama 2022, Simak Ulasan Berikut Ini

- 10 Mei 2022, 20:53 WIB
Ilustrasi pekerja digital pada sebuah startup.
Ilustrasi pekerja digital pada sebuah startup. /Pixabay/StartupStockPhotos

KALBAR TERKINI - Mengutip data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), dimana pada tahun 2022 ini walaupun hampir semua negera mengalami beragam masalah akibat pandemi covid-19 hal ini berdampak terhadap perekonomian semua kalangan.


Tahukah kalian jika ternyata dari data BPS, rata-rata upah buruh, karyawan, atau pegawai pada Februari 2022 mengalami tren peningkatan hampir di seluruh sektor pekerjaan.

 

Baca Juga: UPDATE : Harga TBS Sawit Riau Turun di Angka Rp 972,29/Kg Berlaku Periode 11-18 Mei 2022,Simak Rincian Berikut


Adapun pada sektor informasi dan komunikasi memiliki rata-rata upah paling tinggi, yaitu Rp4,86 juta atau tumbuh 20,1% dari tahun sebelumnya.

Peningkatan di sektor informasi ini merupakan tingkat pertumbuhan tertinggi kedua dibandingkan sektor-sektor lain.


Tahukah kalian dampak dari fenomena pandemi covid-19 yang dialami pada semua lini aktivitas,merubah kebiasan lama dan beralih pada kebiasan baru dengan cepat mengikuti perkembangan digital yang tentu semua harus di kerjakan di rumah.

Dengan meledaknya ekonomi digital selama pandemi Covid-19, sektor informasi dan komunikasi mencatat pertumbuhan nilai tambah bruto yang pesat.

Mengutip katadata.co.id dimana, tren ini sejalan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan alat komunikasi dan laptop untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x