Jokowi Minta Hipmi Terus Berinovasi dan Beradaptasi dengan Situasi Global

- 11 April 2022, 19:58 WIB
Jokowi Umumkan Pelaksanaan Pemilu Mendatang
Jokowi Umumkan Pelaksanaan Pemilu Mendatang /

KALBAR TERKINI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan jajaran pengurus Hipmi yang dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (Ketum BPP) Hipmi,Mardani H Maming, di Istana Negara, Jakarta, Senin 11 april 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo, meminta Hipmi beradaptasi dengan situasi global yang kini penuh ketidakpastian.


Menurut Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming, dalam pertemuan ini Presiden menyampaikan kondisi dunia saat ini yang tidak dapat diprediksi dan berdampak terhadap Indonesia.

Baca Juga: UPDATE : Harga Emas Antam dan Emas UBS, Senin 11 April 2022, di Pegadaian, Harga Antam Rp 1.034.000 /gram


Situasi yang tak terduga mulai dari pandemi Covid-19 hingga perang Rusia-Ukraina berdampak pada pelaksanaan program-program pemerintah.


“Beliau tadi menyampaikan salah satunya adalah banyaknya situasi yang tidak terduga, program-program yang beliau laksanakan yang dulunya bisa terlaksana sesuai terencana, karena ada Covid itu juga terjadi kendala, dan setelah Covid mau membaik setelah itu ada lagi perang Ukraina sehingga banyak tidak terduga,” ujar Mardani.


Karena itu, Jokowi pun menyarankan pengusaha muda Hipmi untuk terus beradaptasi dengan situasi yang tak terduga saat ini ,selain itu ia juga menekankan pentingnya konsistensi dalam menciptakan inovasi.


Disampaikan Mardani, Kepala Negara mengharapkan peran jajaran Hipmi dalam agenda transformasi yang tengah dilaksanakan pemerintah, salah satunya adalah hilirisasi industri.


“Bapak Presiden juga meminta jajaran Hipmi terus berinovasi,
mengenai hilirisasi, Bapak Presiden menyampaikan bahwa dulu kita hanya mengirim bahan baku nikel, sekarang kita harus mengirim bahan setengah jadi atau bahan baku baterai,” papar dia.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber investor.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x