Pemerintah China Sampaikan Kondisi Pertumbuhan Ekonomi di Bawah Target Akibat Terkena Dampak Covid-19

- 31 Juli 2022, 07:19 WIB
Ilustrasi Ekonomi China.
Ilustrasi Ekonomi China. //pexels.com

KALBAR TERKINI - Belum lama ini pemerintah China memberi sinyal terkait pertumbuhan ekonomi negaranya itu tidak akan mencapai target di tahun ini atau meleset dari target.

Politbiro yang diketuai oleh Presiden Xi Jinping, mengatakan para pemimpin akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik di sampaikan dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan ekonomi kuartalan.

China menyampaikan pertumbuhan ekonominya bisa meleset dari target karena terdampak pembatasan Covid-19 yang terjadi berdampak pada sektor ekonomi negara.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini Minggu 31 Juli 2022 Antam dan UBS Stagnan Cek di Pegadaian Sekarang

Pada hari Kamis lalu, Politbiro - badan pembuat kebijakan utama Partai Komunis yang berkuasa - mengatakan pihaknya berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi dalam kisaran yang wajar.


Politbiro tidak menyebutkan target pertumbuhan resmi 5,5% yang telah ditetapkan sebelumnya.

Mengutip kontan.co.id dimana China terus mengejar kebijakan nol-Covid yang telah menempatkan kota-kota besar ke dalam penguncian penuh atau sebagian.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan ekonomi triwulanan, Politbiro yang beranggotakan 25 orang, yang diketuai oleh Presiden China Xi Jinping, mengatakan para pemimpin akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik.


Namun, Xi juga meminta provinsi yang lebih kuat untuk bekerja memenuhi target pertumbuhan mereka.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber kontan.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x