Wings Food Berhak Tuntut Pemerintah Taiwan jika Mie Sedaap Tak Terbukti Mengandung Pestisida

- 9 Juli 2022, 08:23 WIB
Siwon Super Junior promosikan Mie Sedap produk Indonesia
Siwon Super Junior promosikan Mie Sedap produk Indonesia /Instagram @miesedaapid

KALBAR TERKINI - Penolakan Taiwan atas impor Mie Sedaap dengan alasan mengandung residu pestisida berkebihan kemungkinan bermodus politik dagang atau persaingan bisnis.

Jika terbukti bahwa inti dari penolakan tersebut tak terbukti, Wings Food selaku produsen Mie Sedaap berhak melapor ke kepolisian Taiwan.

" Agar diproses hingga ke pengadilan setempat, karena penolakannya dari Taiwan," tegas Daniel Tangkau SH, Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kalbar kepada Kalbar-Terkini.com di Pontianak, Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga: Kartel Taiwan Kendalikan Asia Pasifik: Indonesia Pasar Empuk, Mayoritas Masuk lewat Kapal Nelayannya

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Kota Pontianak ini menambahkan, jika masalah ini terindikasi sebagai politik dagang, maka masuk akal.

"Bisa saja, karena Taiwan melihat bahwa hubungan Indonesia dan RRC sangat baik, dibandingkan dengan negara mereka," lanjut lelaki berdarah Minahasa tulen ini.

Praktisi hukum dari Asosiasi Kantor Pengacara Daniel Edward Tangkau SH ini kemudian mengutip sigi yang dilakukan BBC World Service Poll 2013 tentang Tiongkok di mata orang Indonesia.

Menurut BBC World Service Poll 2013, pendapat tentang Tiongkok di antara orang Indonesia, masih sangat positif dan stabil.

Baca Juga: Perang AS vs China 'Menghitung Hari': PLA Siaga Tinggi di LCS dan Selat Taiwan!

Halaman:

Editor: Arthurio Oktavianus Arthadiputra

Sumber: Taiwan News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x