Black Friday 26 November: Pengertian, Sejarah, Cara Memeriahkan dan Semua Tentang Jumat Hitam Disini

- 22 November 2021, 11:56 WIB
Black Friday atau Jumat Hitam pada umumnya sering disebut mempersiapkan untuk menghabiskan sebagian besar uang Anda, atau bersedekah berbagai pakaian maupun barang kepada orang membutuhkan dengan jumlah yang besar.
Black Friday atau Jumat Hitam pada umumnya sering disebut mempersiapkan untuk menghabiskan sebagian besar uang Anda, atau bersedekah berbagai pakaian maupun barang kepada orang membutuhkan dengan jumlah yang besar. /YouTube/@Reading Through History


KALBAR TERKINI – Black Friday memiliki mesin kasir yang berdering setiap 26 November.


Ini adalah hari dalam setahun ketika pengecer akhirnya mulai menghasilkan keuntungan, sehingga berubah dari "berada di merah" menjadi "berada di hitam."


Keluarkan dompet Anda dan bersiaplah untuk mengeluarkan uang, karena hari Jumat setelah Thanksgiving adalah hari belanja terbesar tahun ini!

Baca Juga: Keruntuhan Pasar Cryptocurrency 2021: Harga Bitcoin, Shiba Inu dan Ethereum


Sejarah Black Friday (Jumat Hitam)


Pertama ada Thanksgiving, hari untuk mensyukuri semua berkat hidup. Hari berikutnya, Black Friday, mendorong Anda untuk menyerah pada keserakahan Anda dengan menghabiskan uang sebanyak mungkin.


Selamat datang di awal resmi musim liburan. Namun kisah Black Friday penuh dengan versi “resmi” dan tidak resmi dari asal-usulnya, dimulai dengan namanya.

Baca Juga: Ide Outfit of The Day ‘OOTD’ yang Harus Dicoba Bagi Wanita Tahun 2021


Black Friday awalnya merujuk pada 24 September 1869 ketika skema untuk memanipulasi pasar emas Amerika menjadi bumerang yang mengakibatkan banyak kebangkrutan di seluruh negeri.


Yang lebih meresahkan adalah cerita yang tidak berdasar bahwa pemilik budak selatan diduga mendapat kesepakatan bagus jika mereka membeli budak pada hari Jumat setelah Thanksgiving.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: nationaltoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x