Penyaluran Kredit Kepada UMKM Terus Ditingkatkan, Presiden Harap Bisa Mencapai 30 Persen

- 9 September 2021, 13:35 WIB
Jokowi memberi pesan untuk tidak lupa vaksin, dan jangan ragu melakukan vaksin bagi masyarakat Indonesia.
Jokowi memberi pesan untuk tidak lupa vaksin, dan jangan ragu melakukan vaksin bagi masyarakat Indonesia. /Istimewa/twitter@jokowi

KALBAR TERKINI - Penyaluran Kredit Kepada UMKM Terus Ditingkatkan, Presiden Harap Bisa Mencapai 30 Persen.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi penambahan penyaluran kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh perbankan yang terus mengalami peningkatan.

Namun, Presiden berharap penyaluran kredit tersebut bisa terus ditingkatkan hingga mencapai angka 30 persen secara nasional di tahun 2024.

Baca Juga: Kronologi Bocornya Sertifikat Vaksin Jokowi, Ini Kata Kominfo dan Kemenkes, Rupanya Berawal dari Data di KPU

Turut hadir mendampingi Presiden saat menerima perwakilan direktur utama bank tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga memaparkan poin penting dalam keterangannya, selepas mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan perwakilan direktur utama bank di Istana Negara, 8 September 2021.

“Bapak Presiden tentunya berharap bahwa sektor perbankan bisa memberikan kredit kepada UMKM. Secara year on year sekarang rata-rata adalah sekitar 18 persen.

Oleh karena itu, Bapak Presiden meminta agar kredit untuk UMKM bisa ditingkatkan menjadi 30 persen di tahun 2024,” ujar Menko Perekonomian.

Baca Juga: Viral Sertifikat Vaksin Jokowi Beredar di Medsos, Kemendagri Sebut Bukan Kebocoran NIK, Pelaku Terancam Pidana

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah