Zulfydar: Fojekha Jadi Jembatan Antar Stakeholder Sektor Perekonomian

- 4 Februari 2023, 22:23 WIB
Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfidar Zaidar Mochtar
Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfidar Zaidar Mochtar /

KALBAR TERKINI - Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut baik kepengurusan Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) yang baru. 

Menurutnya, organisasi di bawah kepemimpinan Dedi Al-Khanza ini bisa membantu terciptanya iklim ekonomi yang kondusif di Kalbar.

"Kehadiran Fojekha tidak hanya sebagai ajang kumpul sesama wartawan saja.

Baca Juga: Cek Daftar Harga TBS Sawit Kalimantan Timur (Kaltim) Periode II-Januari 2023 Alami Kenaikan Tipis

 Namun juga bisa menjalin komunikasi dan menjadi jembatan antar-stakeholder sektor perekonomian untuk berdiskusi terkait persoalan ekonomi muktahir. 

Salah satu contohnya adalah dengan mengelar seminar bertajuk; Sinergi Membangun Ekonomi Kalbar Pasca Pandemi: Menangkap Peluang Industri Hilirisasi", harap Zulfidar saat ditemui di Hotel Maestro Pontianak, Jumat 3 Februari 2023.

“Fojekha yang berisi para wartawan ekonomi dari berbagai media massa di Kalbar tentu punya peran penting untuk mencerdaskan masyarakat. 

Baca Juga: UpdateHarga TBS Sawit Kalimantan Barat (Kalbar) Periode II-Januari 2023 Cek Harga Berikut ini

Terutama dengan pemberitaan atau produk jurnalistik terkait ekonomi dan bisnis yang menarik, berimbang, serta positif,” ujar anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Seminar tersebut menghadirkan Ekonom Prof Dr Eddy Suratman, Kepala KPw Bank Indonesia Kalbar NA Anggini Sari, dan Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalbar Taufan Febiola sebagai narasumber. 

Halaman:

Editor: Yulia Ramadhiyanti

Sumber: Fojekha kalbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x