BSU Tahap 5 Sudah Cair Buruan Ini Cek Apakah Anda terdaftar Sebagai Penerimanya secara Online

- 12 Oktober 2022, 22:37 WIB
Ciri-ciri  Berhasil Terdaftar dan Menerima BSU Tahap 5
Ciri-ciri Berhasil Terdaftar dan Menerima BSU Tahap 5 /Instagram.com/@kemnaker

KALBAR TERKINI - Seperti yang di ketahui jika Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2022 adapun untuk saat ini, BSU telah mencapai tahap ke-5.


Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi memberikan konfirmasi, BSU tahap 5 akan mulai dicairkan pada Senin, 10 Oktober 2022 lalu.


Untuk kalian para pekerja yang memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022, dapat melakukan pengecekan penerima secara online.

Baca Juga: Update Harga TBS Sawit Riau Berlaku Hingga 18 Oktober 2022 Cek Berikut ini Alami Kenaikan


Berikut langkah-langkah cara untuk melakukan pengecekan penerima BSU secara online, baik melalui laman Kemnaker maupun laman BPJS Ketenagakerjaan..

Pengecekan penerima BSU 2022 melalui laman kemnaker.go.id dilakukan dengan cara berikut:


1. Masuk atau login ke laman https://kemnaker.go.id menggunakan akun yang telah terdaftar, lalu lengkapi biodata, seperti foto profil, status pernikahan hingga tipe lokasi .


2. Cek pemberitahuan, yang akan berisi mengenai status penerima subsidi upah, seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar, serta menunjukkan memenuhi syarat atau tidaknya .


3. Jika terdaftar sebagai calon penerima BSU, Anda akan mendapatkan notifikasi sesuai tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x