Simak Daftar Bansos Yang Cair pada September 2022,Bansos BLT Masyarakat Hingga BPNT,Simak Selengkapnya

- 14 September 2022, 14:57 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 3 cair hingga Rp 750 ribu untuk KPM yang namanya terdaftar di aplikasi Cek Bansos, berikut syarat dan cara ceknya.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 3 cair hingga Rp 750 ribu untuk KPM yang namanya terdaftar di aplikasi Cek Bansos, berikut syarat dan cara ceknya. /UNSPLASH/@theian20

KALBAR TERKINI - Pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan kepada masyarakat,adapun bantuan diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

Beberapa kebijakan program yang pemerintah saat ini lakukan termasuk diantaranya bantuan subsidi BSU ,BLT Dana Desa dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Update Harga TBS Sawit Provinsi Riau Berlaku Periode 14-20 September 2022,Simak Selengkapnya

Berikut kami sajikan beberapa bantuan pemerintah yang ditargetkan cair pada September 2022 :

1. Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pemerintah kembali akan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 600.000.

Pencairan BSU ini ditargetkan kepada 16 juta pekerja dengan gaji maksimum Rp 3,5 juta per bulan. Adapun penyaluran BSU dibayarkan satu kali dengan anggaran Rp 9,6 triliun.

Untuk proses penyaluran secara rinci akan disampaikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui petunjuk teknis (juknis).

Menaker Ida Fauziah menyampaikan, BSU dipastikan akan cair pada September 2022.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x