Bank Mandiri : Penyaluran Kredit UMKM Alami Kenaikan hingga Semester I,Simak Ulasan Berikut

- 21 Agustus 2022, 17:26 WIB
BRI menggelar pameran secara rutin untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM ke masyarakat luas.
BRI menggelar pameran secara rutin untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM ke masyarakat luas. /Dok. BRI

KALBAR TERKINI - Bank Mandiri sampaikan Penyaluran Kredit UMKM Alami Kenaikan hingga Semester I,Simak Ulasan Berikut ini.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, memproyeksikan kredit UMKM bisa tumbuh 12% hingga 13% di penghujung 2022.

Dimana PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan kredit UMKM 12,5% yoy dari Rp 57,7 triliun saat ini menjadi Rp 64,9 triliun per Juni 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Tukar Uang Rupiah Baru Tahun Emisi 2022,Simak Berikut Tempat Lokasi Penukarannya

Ini seiring dengan upaya Bank Mandiri yang berusaha untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis di segmen retail, yang akan ditopang oleh segmen kecil dan menengah, payroll loan dan kredit konsumsi.

Selanjutnya Josephus K. Triprakoso selaku SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri menyatakan pertumbuhan kredit UMKM Bank Mandiri sebagian besar penyaluran kreditnya berada di pulau Jawa.

Kemudian penyaluran lainnya meliputi didominasi oleh sektor horeka dan sektor pertanian & kehutanan.

Diketahui jika Bank Mandiri terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM, dengan tetap menjaga kualitas kredit kemudian mempersiapkan strategi bisnis yang berfokus pada sektor produktif unggulan di masing-masing wilayah.

Juga sinergi dari seluruh segmen bisnis melalui peningkatan dan optimalisasi value Chain melalui koordinasi kuat di seluruh jaringan, serta kerjasama strategis dengan fintech maupun e-commerce.***

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x