Daftar BBM Subsidi MyPertamina Berlaku Untuk Mobil,Simak 11 Daerah Yang Telah Berlakukan Aturan Tersebut

- 4 Juli 2022, 19:06 WIB
Begini cara daftar di web Subsidi Tepat My Pertamina tanpa lewat aplikasi, klik link subsiditepat.mypertamina.id, siapkan dokumen dan simak berapa lama verifikasinya.
Begini cara daftar di web Subsidi Tepat My Pertamina tanpa lewat aplikasi, klik link subsiditepat.mypertamina.id, siapkan dokumen dan simak berapa lama verifikasinya. /ANTARA FOTO/ Iggoy el Fitra

KALBAR TERKINI - Awal Juli 2022, pihak Pertamina telah memberlakukan kewajiban daftar di situs MyPertamina untuk pembelian Bahan Bakar Motor (BBM).

Adapun pendaftran ini bertujuan untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi khusus bagi para pengguna kendaraan roda empat.

Adapun untuk kewajiban daftar ini sendiri telah di berlakukan pada 1 Juli 2022.

Selanjutnya,Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, dalam keterangan resminya menyampaikan masyarakat masih bisa tetap membeli solar maupun Pertalite dalam masa pendaftaran dan transisi,namun tetap mendorong masyarakat agar tetap mendaftar di situs MyPertamina.

Baca Juga: Pantauan Harga CPO Alami Penurunan di Level Rm 4.292 Per Ton,Ini kata GAPKI Genjot Produktivitas


Ia menyampaikan turut memastikan pendaftaran lewat situs bukan untuk menyulitkan masyarakat, tapi melindungi mereka yang berhak menikmati BBM bersubsidi.

Irto menyampaikan penyaluran BBM bersubsidi seperti solar dan Pertalite mempunyai beragam tantangan,salah satunya penyalurannya yang tidak tepat sasaran.

Masih ada pengguna kendaraan yang tidak berhak atas BBM bersubsidi mengkonsumsinya.

Oleh karena itu, diperlukan cara baru yang membuat BBM bersubsidi dapat benar-benar diterima oleh pengguna kendaraan yang berhak.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x