Pantauan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, Senin 27 Juni 2022 di Buka Fluktuatif

- 27 Juni 2022, 07:53 WIB
Ilustrasi - Nilai tukar rupiah melemah.
Ilustrasi - Nilai tukar rupiah melemah. /ANTARA/Puspa Perwitasari


KALBAR TERKINI - Pantauan nilai tukar untuk mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), Senin, 27 juni 2022 diperkirakan berlanjut masih akan melemah pada perdagangan hari ini.


Ibrahim Assuaibi selaku Direktur PT Laba Forexindo Berjangka, menyampaikan dan memperkirakan untuk mata uang rupiah kemungkinan dibuka fluktuatif, tetapi ditutup melemah di rentang Rp14.830 - Rp14.890.


Selanjutnya,Ketua The Fed Jerome Powell menekankan pertarungan inflasi The Fed adalah "tanpa syarat" di hari kedua kesaksiannya kepada Kongres,mengutip bisnis.com.

Baca Juga: Update Harga TBS Jambi, Kelapa Sawit Turun, Berlaku Pada Periode 24-30 Juni 2022,Simak Daftar Berikut


Sementara itu, Gubernur The Fed Michelle Bowman mengatakan pada hari yang sama bahwa dia mendukung kenaikan suku bunga 75 basis poin lagi pada bulan Juli, diikuti oleh beberapa kenaikan setengah poin lagi, guna untuk menjinakkan inflasi, bahkan di tengah risiko terhadap pertumbuhan.


Dari dalam negeri,pemerintah memastikan Indonesia tidak akan mengalami krisis ekonomi pascapandemi Covid-19, seperti yang dialami Sri Lanka dan Pakistan.


Alasannya, sejak sebelum pandemi terjadi, pemerintah sangat disiplin dalam mengelola standar kebijakan fiskal.


Pemerintah menyambut baik keputusan BI mempertahankan suku bunga acuan.


Dari kebijakan tersebut Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu menilai,kondisi ekonomi nasional masih bisa dikendalikan di tengah gejolak yang terjadi di tingkat global.***

 

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Bisnis.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x