Lebih dari 4000 outlet,KUR Syariah dapat di Akses di Pegadaian, Berlaku pada Juli 2022 Mandatang

- 25 Juni 2022, 05:49 WIB
Seorang karyawan menunjukkan kepingan emas di kantor Pegadaian Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/10/2020). Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Oktober berada di angka Rp.1.017.000 per gram atau naik Rp.8.000 jika dibandingkan dengan harga emas pada September dengan harga Rp.1.009.000. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.
Seorang karyawan menunjukkan kepingan emas di kantor Pegadaian Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/10/2020). Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Oktober berada di angka Rp.1.017.000 per gram atau naik Rp.8.000 jika dibandingkan dengan harga emas pada September dengan harga Rp.1.009.000. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp. /ABRIAWAN ABHE/ANTARA

KALBAR TERKINI - Lebih dari 4000 outlet,KUR Syariah dapat di Akses di Pegadaian, Berlaku pada Juli 2022 Mandatang.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan ada Lebih dari 4000 outlet Pegadaian nantinya akan menyalurkan KUR Syariah.

Adapun KUR Syariah ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha super mikro berlaku mulai bulan Juli 2022 mendatang di sampaikan saat siaran pers, Jumat 24 juni 2022.

Dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia,di harapkan para pelaku usaha super mikro semakin mudah untuk mengakses program yang dugulirkan oleh Pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Update Daftar Harga Emas Antam dan UBS Pagi ini, Sabtu, 25 Juni 2022 di Pegadaian,Antam Turun

Selain mendukung program pemerintah dalam penyaluran KUR Syariah, Pegadaian juga terus aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Pegadaian Peduli.

Hal ini diwujudkan dalam tiga pilar prioritas yakni peningkatan pendidikan, pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan pelestarian lingkungan.

Dalam bidang pendidikan, Pegadaian mempunyai program utama berupa pembangunan The Gade Longue di beberapa kampus yang tersebar di berbagai kota.

Adapun di bidang pengembangan UMK, Pegadaian memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pelaku UMK mulai dari pembiayaan, pembangunan Rumah Produksi Komunitas (RPK), pembangunan desa digital hingga membantu dalam pelaksanaan pameran atau bazar untuk memasarkan produk-produk UMK.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: investor.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x