Formula E 2022 Resmi di Gelar, Pertamina Jadi Sponsor dan Kenalkan Pertamina RD Produk Ramah Lingkungan

- 2 Juni 2022, 07:53 WIB
Anies Baswedan saat mencoba duduk di belakang kemudi mobil balap Formula E
Anies Baswedan saat mencoba duduk di belakang kemudi mobil balap Formula E /Twitter@aniesbaswedan/

KALBAR TERKINI – Formula E 2022 Resmi di Gelar, Pertamina Bakal Jadi Sponsor dan Kenalkan Pertamina RD Sebagai Produk Ramah Lingkungan.

Gelaran ajang balap Formula E 2022 tak lama lagi akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, yang di jadwalkan dimulai pada Sabtu 4 Juni 2022.

Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap dunia akan berlaga dalam ajang balap mobil elektrik ini.

Jadwal pekan balap di Jakarta pun sudah dirilis oleh situs resmi , dan beberapa pembalap sudah tiba di Tanah Air, di antaranya Antonio Felix da Costa dan Andre Lotterer.

Selanjutnya tahukah anda jika Pertamina Renewable Diesel (Pertamina RD) akan menjadi bahan bakar hijau untuk Generator Set (Genset) bagi Electric Vehicle (EV) yang digunakan para pembalap mobil dunia di ajang internasional Jakarta E-Prix 2022.

Baca Juga: Update Daftar Bansos yang Akan Cair Juni 2022, Ada Bansos PKH Hingga Program Kartu Prakerja Gelombang 31

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Taufik Aditiyawarman mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk sosialisasi pengembangan market green diesel di masa depan,mengutip laman merdeka.com.

"Semoga ini menjadi percontohan yang baik guna pengembangan market Green Diesel ke depan, guna mendukung program pemerintah dalam menciptakan energi bersih dan ramah lingkungan," kata Taufik dalam keterangan persnya.

Pertamina RD merupakan produk terbaru dari bahan bakar nabati,HVO (Hydrotreated Vegetable Oil) ini telah diluncurkan dan dipersiapkan untuk mendukung Jakarta E-Prix 2021.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x