UPDATE : Harga TBS Sawit Sumsel , Turun di Angka Rp 591,92/Kg,Berlaku Periode II-Mei 2022,Simak Ulasan Berikut

- 20 Mei 2022, 09:12 WIB
Pemerintah tidak mengkhawatirkan kehilangan devisa dari larangan ekspor minyak sawit. Kepentingan masyarakat harus terpenuhi dengan harga wajar./pikiran-rakyat.com
Pemerintah tidak mengkhawatirkan kehilangan devisa dari larangan ekspor minyak sawit. Kepentingan masyarakat harus terpenuhi dengan harga wajar./pikiran-rakyat.com /

KALBAR TERKINI - Presiden Joko Widodo pada,kamis, 19 mei 2022 telah mengumumkan secara resmi pencabutan larangan ekspor minyak goreng sawit yang akan berlaku pada Senin 23 mei 2022.


Atas pernyataan pengumuman tersebut, dari Organisasi Petani Kelapa Sawit Indonesia yang terdiri dari Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), Apkasindo Perjuangan, Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FORTASBI), Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR).

Baca Juga: UPDATE : Harga TBS Sawit Sumut , Turun Rp 239,71/Kg, Berlaku Untuk Periode 18-24 Mei 2022

Serta tidak lupa dari Perkumpulan Forum Petani Kelapa Sawit Jaya Indonesia (POPSI), Serikat Petani Indonesia (SPI), Jaringan Petani Sawit Berkelanjutan Indonesia (Japsbi).

Mengapresiasi atas pernyataan Presiden Joko Widodo untuk pencabutan larangan ekspor tersebut,sehingga para petani sawit di daerah bisa kembali normal seperti semula dan roda ekonomi petani sawit lebih baik kembali.


Selanjutnya berikut kami sajikan update Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana penetapan harga ini akan berlaku untuk berperiode II - Mei 2022, ditetapkan pada 19 Mei 202.

Telah menyepakati sawit umur 10 - 20 tahun turun Rp 591,92/Kg menjadi Rp 3.047,72/Kg.

 

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: infosawit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x