IMF PUJI JOKOWI! Perekonomian Indonesia Pulih Cepat walaupun Hadapi Corona

- 16 April 2022, 10:14 WIB
IMF Sebut Perang Rusia Ukraina Lemahkan Pemulihan Ekonomi Global: Krisis di Atas Krisis
IMF Sebut Perang Rusia Ukraina Lemahkan Pemulihan Ekonomi Global: Krisis di Atas Krisis /Reuters

WASHINGTON, KALBAR TERKINI - Dewan Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) memuji pemerintahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo karena berhasil memulihkan perekonomian Indonesia dengan cepat di masa pandemi Covid-19.

Pernyataan salut ini dikemukakan oleh Dewan Eksekutif IMF dari hasil konsultasi dewan berdasarkan Pasal IV (1)] dengan Indonesia.

Berdasarkan Pasal IV daro Anggaran Dasar IMF, IMF mengadakan diskusi bilateral dengan para anggota, biasanya setiap tahun, sebagaimana dilansir Kalbar-Terkini dari rilis IMF, Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Rakor Sinkronisasi Pembangunan, Bupati Muda Ungkap Cara Pemkab Kubu Raya Recovery Perekonomian

Sebuah tim staf kemudian mengunjungi negara tersebut, mengumpulkan informasi ekonomi dan keuangan, dan berdiskusi dengan para pejabat mengenai perkembangan dan kebijakan ekonomi negara tersebut.

Sekembalinya ke kantor pusat, staf menyiapkan laporan, yang menjadi dasar diskusi oleh Dewan Eksekutif IMF.

Di akhir diskusi, Managing Director sebagai Ketua Dewan, merangkum pandangan Direktur Eksekutif, dan ringkasan ini diteruskan ke otoritas negara terkait klarifikasi termasuk penilaian 'sangat baik' bagi Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Dinilai Remehkan Visi Poros Maritimnya Sendiri: Saran agar Jokowi Dikenang sebagai Bapak Indonesia Maju

Seperti di negara lain, pandemi Covid 19 di Indonesia juga telah menyebabkan hilangnya nyawa secara tragis dan memicu kemerosotan ekonomi besar.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x