Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Daftar di Sini, www.prakerja.go.id ,Simak Syarat dan Cara Daftar, Siapkan Dirimu

- 10 April 2022, 21:27 WIB
Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 26
Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 26 /Ilustrasi dari prakerja.go.id


KALBAR TERKINI - Kabar gembira untuk kalian yang belum merasakan program kartu prakerja, yuk segera mendaftar melalui laman resmi Prakerja di www.prakerja.go.id.


Tahukah kalian kartu prak kerja gelombang 26 telah di buka dan ini adalah kesempatan kalian untuk mencoba dan siapkan syaratnya.

"Gelombang 26 sudah dibuka, mari merapat, banyak beramal supaya di gelombang kali ini jadi momentum positif untuk kita semua," tulis manajemen Prakerja dalam Instagram @prakerja.go.id, Jumat 8 april 2022.

Baca Juga: UPDATE: Harga TBS Sawit Sumut Periode 6-13 April 2022,Naik Menjadi Rp 3.890,01/Kg,Simak Harga TBS Berikut ini

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan,total anggaran Program Kartu Prakerja ditetapkan sebesar Rp11 triliun dan akan dialokasikan untuk 2,9 juta peserta.

Setelah kuota 2,9 juta peserta terpenuhi, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan mulai melakukan uji coba pelatihan secara offline atau tatap muka.

Tahukah kalian jika nantinya peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja, akan mendapat insentif sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dengan total Rp 2,4 juta, penting bahwa Insentif ini diberikan usai menyelesaikan pelatihan.


Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 :

1. WNI berusia minimal 18 tahun

2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal 3. Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah seperti Bansos Kemensos (DTKS), penerima BSU, BPUM atau penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x