Viral Uang Kertas Baru Pecahan 1 Juta di TikTok, Begini Tanggapan Kominfo

- 23 November 2021, 11:44 WIB
VIRAL Uang kertas pecahan 1.0 senilai 1 juta rupiah.
VIRAL Uang kertas pecahan 1.0 senilai 1 juta rupiah. /TikTok/


KALBAR TERKINI – Media sosial merupakan sarana penghubung secara visual bagi seseorang, terdapat banyak sekali konten maupun berita yang dapat kita lihat disana.


Masyarakat Indonesia sangat gemar akan menggunakan media sosial seperti Whatsapp, Telegram, Twitter, YouTube hingga Tiktok.


Akan tetapi, untuk Instagram, TikTok dan Youtube sering digunakan untuk melihat berbagai konten dan berita terbaru, unik bahkan viral.

Baca Juga: VIRAL Uang Koin Kelapa Sawit Rp1000 dibanderol Puluhan Juta, Begini Fakta Sebenarnya


Beberapa waktu lalu berbagai media sosial terutama di TikTok beredar seseorang yang tengah memperlihatkan uang kertas pecahan 1.0.


Dikabarkan pecahan itu senilai 1 juta rupiah. Mengenai kabar viral yang beredar tersebut kominfo dengan cepat memberi respon bahwa itu tidaklah benar alias hoaks.


Melalui akun Instagram @misslambehoaks yang mengkutip dari pemberitahuan edaran Bank Indonesia mengatakan, “Haduh! Itu sih hoaks! Pihak @bank_indonesia kan udah bilang kalua nominal tertinggi hingga saat ini Rp100.000 dan dan video beredar itu hoaks!” tulis postingan Instagram resmi @misslambehoaks.

Baca Juga: Park Shin Hye Hamil, Pernikahan Bersama Choi Tae Joon Dikonfirmasi Januari Mendatang


Sementara itu, Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary percetakan uang republik Indonesia (Peruri) juga mengatakan uang 1.0 beredar di media sosial tidak bisa digunakan untuk berbelanja.


“Uang 1.0 dalam video viral tersebut adalah uang specimen yang tidak bisa digunakan untuk berbelanja,” tulis postingan akun Instagram @kemkominfo dan @misslambehoaks.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x