Mengabdi di Tanah Kelahiran, Jenderal Asal Ketapang Balek Kampong

- 23 Februari 2021, 10:21 WIB
Brigjen TNI Ronny, S.A.P, putra asli Kalbar yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai dan berkedudukan di Kota Sintang. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa

 

KALBAR TERKINI, - Brigjen TNI Ronny, S.A.P, putra asli Kalbar yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw).

Ia adalah Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Abiturien Akademi Militer (Akmil) 1987.

Pria kelahiran Sungai Besar, Matan Hilir Selatan (MHS), Ketapang, 3 Januari 1965, resmi menjabat sebagai Danrem 121/Abw, yang berkedudukan di Sintang, usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Baca Juga: Tangkap Pembawa Narkoba, Danrem 121/Abw Apresiasi Kinerja Satgas Pamtas Yonif 642/Kps

Baca Juga: Tenang Divaksin Covid-19 Tahap 2, Danrem 121/ABW: Santai Disuntik Istri Sendiri

Sertijab dipimpin oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, di Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr, Rabu, 22 April 2020. Brigjen TNI Ronny, menggantikan Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Brigjen Ronny menjabat Danrem 121/Abw, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020, tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI. Sebelumnya, ia adalah Kabinda Maluku BIN.

Selama bertugas di Provinsi Maluku, Brigjen TNI Ronny sangat intensif menjalin sinergi dengan jajaran Forkopimda. Ia antara lain menekankan pentingnya satu gerak langkah antara semua unsur dalam menjaga NKRI.

Baca Juga: Kalbar Dapat Predikat Terbaik Tangani Karhutla, Presiden Ancam Copot Penegak Hukum

Halaman:

Editor: Mulyanto Elsa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X