F.IPPS IKIP PGRI Pontianak dan IKA Taplai Lemhannas A2 Kalbar Berikan Pemantapan Nilai Wawasan Kebangsaan

- 22 November 2022, 21:18 WIB
F.IPPS IKIP PGRI Pontianak dan IKA Taplai Lemhannas A2 Kalbar Berikan Pemantapan Nilai Wawasan Kebangsaan Pada Mahasiswa  yang akan dilaksanakan pada 24 dan 26 November 2022
F.IPPS IKIP PGRI Pontianak dan IKA Taplai Lemhannas A2 Kalbar Berikan Pemantapan Nilai Wawasan Kebangsaan Pada Mahasiswa yang akan dilaksanakan pada 24 dan 26 November 2022 /yulia ramadhiyanti/

KALBAR TERKINI - Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (F.IPPS) IKIP PGRI Pontianak bersama dengan  Ikatan Alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhanas Angkatan 2 Kalimantan Barat (IKA Taplai Lemhannas A2 Kalbar) akan berikan Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa  di lingkungan Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak.

Kegiatan yang akan dibuka oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Muhamad Firdaus, M.Pd tersebut akan dilakukan selama 2 hari, 24 dan 26 November 2022 yang akan dilaksanakan di Kampus IKIP PGRI Jalan Ampera Pontianak.

Kegiatan pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang akan diberikan kepada mahasiswa tersebut akan dikemas dalam 2 bentuk kegiatan yaitu seminar dan outbond.

“Pesertanya berjumlah 205 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak, ada yang berasal dari  Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi PPKn, Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi Pendidikan Geografi.

Akan ada 5 narasumber yang hadir antara lain: Anggota DPR RI, Maman Abdurrahman, ST, perwakilan dari Bappeda Sanggau, Endar Purnawan, S.STP, M.Kesos, Ph.D.

Hadir juga dari Dinas Perhubungan Kabupaten Biak-Papua, Oktovianus Cristian Karubaba, SE, MM, dari Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Aris Sujarwono, MH.

Perwakilan Organisasi Perempuan, Sri Wahyuni, S.Pd.I, M.Pd.I dan dari Lantamal XII Pontianak, Letnan Kolonel Laut M. Arief Bimantoro Sulaiman, S.Pd, MM,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Hema Fitria, M.Pd.

Baca Juga: Mau Belajar Gratis di Hungaria? Berikut Besaran Tunjangan Beasiswa, Syarat dan Link Pendaftarannya

Hema menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mentransformasikan nilai-nilai kebangsaan dalam menjali hidup bermasyarakat, sehingga mahasiswa di bawah naungan fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak yang menjadi peserta dalam kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan ke depannya mampu menjadi agen perubahan pada lingkungan masing-masing melalui keteladanan dan kepemimpinan.

“Selain seminar, peserta juga akan dibawa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan outbound.

Halaman:

Editor: Yulia Ramadhiyanti

Sumber: ikip pgri pontianak


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x