Bermesin Hibrid dan Gunakan Dua Motor, HR-V Baru Bakal Lebih Ramping

- 23 Februari 2021, 13:02 WIB
HONDA HRV 2021 /youtube/Youtube

KALBAR TERKINI - Honda Motor bakal segera All New Vezel (dikenal sebagai Honda HR-V) bermesin hybrid dan powertrain dua motor e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) untuk pertama kalinya di Jepang.

Selain itu, secara eksterior HR-V baru juga mendapat perubahan yang menunjukkan desain lebih berani serta ramping guna menambah nuansa modern namun tangguh, menurut Honda.

“Vezel memiliki desain grill baru serta bentuk bodi dan kap mesin yang panjang dengan sisi yang lebih tajam dan vertikal guna menambah keamanan pada bagian interior,” ujar Honda melalui rilis seperti dikutip dari Antara, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Siap jadi Duta Keselamatan Berkendara, Siswa SMAN 10 Pontianak Belajar Safety Riding
 
Bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas dan keamanan serta semakin meningkatkan estetika dari sebuah mobil sport utility vehicle (SUV).
 
Mobil berjenis SUV kompak itu menawarkan gaya modern yang minimalis, diawali dengan garis horizontal pada panel instrumen dan setiap elemennya diposisikan dengan cermat untuk memberikan kesan yang lapang.

Baca Juga: Whatsapp Anda Terancam Diblokir, Segera Setujui Verifikasi Permintaan Data Pibadi


Kesan lapang ditingkatkan dengan sistem difusi udara baru guna menciptakan udara segar dari samping dan di sisi atas juga mengalir dari ventilasi berbentuk L yang diposisikan pada sudut atas dasbor.

All New Vezel mempertahankan fitur "Magic Seats" yang menawarkan fleksibilitas pelipatan kursi, tergantung pada ruang kargo yang dibutuhkan. Mobil itu sudah memakai Honda SENSING sebagai fitur standar yang menyediakan rangkaian sistem keselamatan pasif dan aktif, serta alat bantu pengemudi.

All New Vezel akan mengaspal di Eropa pada akhir tahun 2021. ***

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X