Cegah Karhutla di Daerah, Mendes PDTT Siapkan Pendamping Desa

- 23 Februari 2021, 20:36 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) secara virtual dari kantor Kemendes PDTT Senin, 22 Februari 2021. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa

 

JAKARTA, KALBAR TERKINI - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menyampaikan akan menyiapkan pendamping desa untuk menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kesiapan ini disampaikan Gue Menteri, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) secara virtual dari kantor Kemendes PDTT, Senin, 22 Februari 2021.

Dalam rakor yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Gus Menteri didamping Wakil Menteri Desa PDT dan Transmigrasi (Wamen), Budi Arie Setiadi dan para pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kemendes PDTT.

Baca Juga: Tajok, Miras Tradisional Dayak, Disarankan untuk Jaga Kesehatan

Baca Juga: Mengenal Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, Prajurit Pilihan dari Kodim Ketapang Atasi Karhutla

Sementara itu, Gus Menteri telah meminta Kepala Desa di seluruh Indonesia agar terlibat aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Gus Menteri menjelaskan, Kepala Desa dapat merujuk pada SDGs Desa yang menjadi acuan penggunaan dana desa dimana didalamnya terdapat point-point yang peduli lingkungan.

"SDGs Desa bisa dijadikan rujukan bagi Kepala Desa," kata Gus Menteri, seperti dikutip Kalbar-Terkini.com dari website Kemendes PDTT.

Halaman:

Editor: Mulyanto Elsa


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X