Penyebar Hoax Bakso 21 Pontianak Mengandung Babi Minta Maaf, Pemilik Akan Tempuh Jalur Hukum, Ini Kronologinya

- 20 Mei 2022, 19:31 WIB
Pelaku penyebar hoax Bakso21 minta maaf
Pelaku penyebar hoax Bakso21 minta maaf /tangkapan layar@pontianakinformasi


KALBAR TERKINI - Nurul, pelaku pemberitaan hoax tentang Bakso 21 Pontianak melakukan permintaan maaf melalui media instagram.

Permintaan maaf tersebut diposting langsung di akun instagram Bakso 21 Pontianak, @21baksosapi dan di @pontianakinformasi.

Pada postingan tersebut, terlihat perempuan bernama Nurul meminta maaf atas postingannya di instagram yang mengatakan bahwa bakso 21 Pontianak mengandung lemak babi.

Masyarakat heboh setelah beredar foto surat hasil pemeriksaan laboratorium Bakso 21 di Jalan Putri Candramidi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) positif mengandung babi.

Baca Juga: 5 Tips Rahasia Membuat Bakso, Alternatif Mengolah Daging Kurban agar Disukai Anak-Anak

Namun informasi tersebut dipastikan hoaks.

Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Kota Pontianak Agus Salim mengatakan, informasi beredar di media sosial yang menyebut Bakso 21 mengandung babi tidak benar.

“Hasil pemeriksaan kandungan babi pada sampel Bakso 21 menyebutkan positif itu adalah tidak benar atau hoaks," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Mei 2022.

Menurut Agus, hal tersebut dapat dibuktikan dengan arsip atau dokumen hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan sebelumnya oleh UPT Pusat Laboratorium Kesehatan Kota Pontianak.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x