Nasib Pilu Aung San Suu Kyi: Ditahan di Sel Isolasi Khusus, Sidangnya Digelar di Penjara

- 23 Juni 2022, 16:35 WIB
Aung San Suu Kyi Menghadapi Dakwaan Baru Terkait Korupsi, Junta Militer: Tidak Ada yang Kebal Hukum
Aung San Suu Kyi Menghadapi Dakwaan Baru Terkait Korupsi, Junta Militer: Tidak Ada yang Kebal Hukum /Instagram @daw_aung_san_suu_kyi

KALBAR TERKINI - Aung San Suu Kyi (77) menghadapi setidaknya 20 dakwaan oleh junta militer Myanmar yang akan membuatnya dipenjarakan seumur hidup.

Pemimpin Myanmar yang digulingkan oleh militer pimpinan Jenderal Min Aung Hlaing pada 1 Februari 2021 ini, segera disidangkan.

Sidang terkait tudingan bermotif politik yang sama sekali sewenang-wenang ini bakal digelar di fasilitas penjara baru di Naypyidaw, Ibukota Myanmar.

Baca Juga: Rakyat Myanmar terus Dibunuh, Justice for Myanmar: ASEAN Terlibat Kejahatan Perang dan Kemanusiaan!

Aung San Suu Kyi, dilansir Kalbar-Terkini.com dari The Guardian, Kamis, 23 Juni 2022, diperkirakan bakal hadir di ruang pengadilan penjara untuk semua persidangan.

Suu Kyi yang dipenjarakan usai kudeta tersebut, dilaporkan segera dipindahkan dari lokasi penahanan yang tidak diketahui, ke penjara tersebut di ibukota.

Kudeta terhadap pemerintahan Suu Kyi yang terpilih secara demokratis ini telah menjerumuskan Myanmar ke dalam kekacauan.

Selain 20 tuduhan tersebut, Suu Kyi juga menghadapi beberapa tuduhan korupsi, yang masing-masing membawa hukuman maksimum 15 tahun.

Baca Juga: Ribuan Tentara Myanmar Bertempur bersama Rakyat Sipil: Jenderal Berdarah Dingin pun Panik

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: The Guardian


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x