Rangkuman Lengkap Kasus Kim Garam, Pihak Korban Ungkap Bertindak Lebih Jika HYBE Tidak Menunjukkan Perubahan

- 24 Mei 2022, 11:26 WIB
Titik kasus dan penyelesaian pada kasus Kim Garam masih belum memiliki akhir yang jelas.
Titik kasus dan penyelesaian pada kasus Kim Garam masih belum memiliki akhir yang jelas. /Twitter @kimgarampics


KALBAR TERKINI – Di bawah ini adalah posisi resmi dari korban kasus bullying Kim Garam Terkait sikap HYBE terkait kontroversi kekerasan di sekolah oleh LE SSERAFIM Kim Garam, Daeryun, firma hukum yang berafiliasi dengan perwakilan korban Daeryun Law Group.

Mengumumkan posisi korban pada 19 Mei berdasarkan keterangan korban dan walinya serta pihak pemberitahuan hasil Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah atas nama kepala Sekolah Menengah Gyeongin.

1. Pemberitahuan hasil dari Komite Pencegahan Kekerasan Sekolah, yang menimbulkan kecurigaan tentang keasliannya, konsisten dengan pemberitahuan hasil dari Komite Pencegahan Kekerasan Sekolah dengan stempel Sekolah Menengah Gyeongjin yang diserahkan oleh klien.

Baca Juga: Buntut Kasus Skandal Panjang, Inilah Alasan HYBE Tidak Bisa Melepaskan Kim Garam

2. Detail kejadian

- Korban (diduga Yoo Eun Seo) mengalami kekerasan sekolah karena Kim Garam dan teman-temannya sekitar akhir April hingga awal Mei 2018.

- Dia kemudian dipindahkan ke sekolah lain 1-2 minggu setelah kejadian karena dia bisa tidak mentolerir kekerasan kelompok lagi.

- Setelah itu, Komite Pencegahan Kekerasan Sekolah dibentuk pada 4 Juni 2018.

Baca Juga: Spy x Family Mengungkapkan Adegan Paling Menggemaskan Anya

- Kim Garam, siswa yang melakukan kekerasan di sekolah, dijatuhi hukuman enam jam pendidikan khusus berdasarkan Pasal 17 (1) V Undang-Undang tentang Pencegahan Kekerasan di Sekolah.

Halaman:

Editor: Syaifullah

Sumber: KBIZoom


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x