Keluhan Nasabah BSI Pontianak Tak Bisa Tarik Tunai di Kantor Cabang, Erick Tohir: Ada Serangan Sehingga Down

- 11 Mei 2023, 00:21 WIB
Nasabah Pontianak tidak bisa lakukan tarik tunai di kantor cabang, Rabu 10 Mei 2023. Layanan perbankan BSI masih alami gangguan sejak Senin yang lalu.
Nasabah Pontianak tidak bisa lakukan tarik tunai di kantor cabang, Rabu 10 Mei 2023. Layanan perbankan BSI masih alami gangguan sejak Senin yang lalu. /

KALBAR TERKINI - Layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami gangguan hingga Rabu, 10 Mei 2023, bahkan hingga pukul 23.00 WIB masih belum bisa dilakukan pengecekan saldo melalui m-banking BSI.

Satu di antara nasabah BSI Pontianak merasa sangat dirugikan dengan adanya gangguan layanan yang sudah berlangsung sejak Senin 8 Mei 2023 tersebut.

“Saya tidak bisa cel saldo, transfer, bahkan tadi pagi mau tarik tunai uang di kantor cabang lewat layanan teller pun awalnya masih belum dilayani.

Untung saja akhirnya petugas BSI membantu saya meskipun harus tunggu kurang lebih 1 jam,” ujar seorang nasabah BSI Pontianak yang enggan untuk disebutkan namanya.

Baca Juga: Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay Semakin Mudah Cek Langkah Berikut ini

Menurutnya, ini adalah kali pertama maintainance yang berlangsung sampai lebih dari satu hari, sebelumnya belum pernah terjadi.

“Saya sangat membutuhkan layanan perbankan untuk usaha saya yang mengharuskan transfer uang dalam jumlah yang lumayan besar.

Hari ini saja saya Tarik uang sampai Rp 80 juta untuk keperluan usaha.

Jika tidak segera diperbaiki, usaha saya akan terhambat, maka lebih baik saya tarik semua saldo di BSI dan pindahkan ke bank lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Tohir menyatakan gangguan yang terjadi merupakan bagian dari proses transisi perbaikan sistem TI BSI.

Halaman:

Editor: Yulia Ramadhiyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x