BSU Tahap 2 Tahun 2022 Resmi Cair Berikut Simak 2 Cara Mudah Untuk Cek Data Penerima Bantuan

- 21 September 2022, 21:51 WIB
Tanda jika BSU 2022 pekerja telah cair, cek status penyaluran di link ini
Tanda jika BSU 2022 pekerja telah cair, cek status penyaluran di link ini /Indonesia Baik

KALBAR TERKINI - Sebagaimana di ketahui sesuai dengan peraturannya, program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan dilakukan proses penyaluran atau cair kepada pekerja dalam berbagai tahap nantinya.


Penyaluran BSU yang cair kepada pekerja per tahap pada tahun 2022 ini berdasarkan pada data penerima yang sebelumnya telah masuk dan dimiliki oleh Kemnaker.


Penyaluran tahap 1 diketahui bahwa Kemnaker telah menyalurkan dana bantuan BSU tersebut untuk 4.112.052 pekerja atau buruh yang telah menjadi penerima.

Baca Juga: Simak Harga Kripto Hari Ini Rabu 21 September 2022, Cek Sekarang Rekomendasi Kripto Sedang Naik Tinggi


Sedangkan untuk penyaluran BSU tahap 2 yag akan dilakukan sendiri diketahui bahwa akan disalurkan kepada 2.406.915 data pekerja yang didapatkan Kemnaker berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan.


Adapun saat ini Penyaluran bantuan yang sudah memasuki tahap 2 ini disalurkan melalui himpunan bank milik negara atau Himbara sejak, Selasa 20 September 2022 kemarin.


Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari mengatakan pihak bank masih melakukan penuntasan pencairan bantuan ini.

Selanjutnya bagaimana cara mengecek BSU 2022 sudah cair ke rekening atau belum? Kemnaker mengatakan terdapat dua cara untuk melakukan pengecekan.

Cek penyaluran BSU 2022 tahap 2 lewat kemnaker.go.id.
Penyaluran BSU 2022 tahap 2 bisa dilakukan melalui laman resmi Kemnaker.

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x