Kemensos : Bantalan Sosial Sudah Tiba di Kantor Pos Seluruh Indonesia Simak Ulasan Berikut

- 6 September 2022, 22:04 WIB
  Presiden Jokowi mulai membagikan bantalan sosial tambahan BLT di Sentani, Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
 Presiden Jokowi mulai membagikan bantalan sosial tambahan BLT di Sentani, Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden /


KALBAR TERKINI - Mensos Tri Rismaharini  menyampaikan jika bantalan sosial dalam rangka pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) telah disalurkan keseluruhd daerah di indonesia.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyampaikan anggaran sebesar Rp 12,4 triliun dikucurkan melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM),hal ini disampaikan saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan itu dalam sebuah diskusi daring,Selasa 6 September 2022.

Tak lupa dari Kementerian Sosial (Kemensos) juga menyampaikan jika Bantalan sosial telah tiba di kantor PT Pos di seluruh daerah seindonesia Indonesia.

Baca Juga: MENGERIKAN, Wahana Giant Swing Jatuh dari Ketinggian 24 Meter, Penumpang Terpelanting


PT Pos mencatat ada 18.469.299 KPM yang akan menerima anggaran pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).


Selanjutnya PT Pos,juga menyiapkan anggaran BLT untuk 1.850.000 KPM dengan kebutuhan khusus. Misalkan KPM yang tinggal di daerah terpencil dan sakit.


Adapun bagi KPM penderita sakit, ataupun disabilitas yang ingin dibawakan bantuannya, pegawai PT Pos akan ke tempat mereka.


Dana tersebut, ditekankannya, di luar bantuan rutin yang diterima oleh para penerima manfaat.


Pemerintah menambah bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp24,17 triliun. BLT sebesar Rp12,4 triliun tersebut merupakan bagian dari bantalan sosial pengalihan subsidi BBM, agar tepat sasaran.***

Halaman:

Editor: Yuni Herlina

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x