BPNT 2022 Cair Bulan Mei, Gunakan KTP untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta Cek di Kantor Pos

- 22 Mei 2022, 13:01 WIB
ILUSTRASI - Anda bisa mendapatkan bansos BNPT dan PKH dengan cara melakukan pengecekan di link ini, dalam kategori masing-masing.
ILUSTRASI - Anda bisa mendapatkan bansos BNPT dan PKH dengan cara melakukan pengecekan di link ini, dalam kategori masing-masing. /Pixabay

KALBAR TERKINI - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan segera disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos pada Mei 2022.

Bansos BPNT adalah bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako.

Bantuan yang kini dikenal sebagai bansos Kartu Sembako ini disalurkan oleh pemerintah secara rutin kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Kantor Pos.

Segera lakukan cek daftar penerima bansos BPNT secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 5 Tips Langkah Perencanaan Keuangan Bagi Keluarga Muda,Salah Satunya Mulai biasakan investasi bersama

Besaran BPNT Kartu Sembako untuk tahun 2022 diketahui naik dari tahun sebelumnya, yang semula Rp1,8 juta per tahun menjadi Rp2,4 juta per tahun atau Rp200.000 per bulan.

penerima BPNT Kartu Sembako nantinya dapat mencairkan bantuan sebesar Rp200.000 dengan mendatangi langsung Kantor Pos atau PT Pos Indonesia terdekat.

Berikut kami sajikan cara untuk mengecek daftar penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online :

1. Buka browser HP dan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x