Setelah Terra Luna Runtuh, Cryptoverse Merefleksikan Aset Mirip Ponzi, Peran VC dan Masih Banyak Lagi

- 14 Mei 2022, 17:10 WIB
Update Berita seputaran Terra Luna terbaru Mei 2022.
Update Berita seputaran Terra Luna terbaru Mei 2022. /YouTube @Paul Barron Network


KALBAR TERKINI – Saatnya untuk refleksi diri dalam komunitas crypto setelah runtuhnya stablecoin terraUSD (UST) yang spektakuler dan seluruh ekosistem Terra (LUNA).

Perdebatan tentang seperti apa seharusnya investasi crypto, bagaimana proyek crypto dipromosikan dan apakah hanya bitcoin adalah strategi terbaik untuk diikuti oleh investor rata-rata, kini telah muncul kembali di komunitas.

Di antara poin-poin utama perdebatan dalam diskusi adalah peran yang dimiliki investor ventura besar dalam mempromosikan aset berbasis Terra kepada investor ritel.

Baca Juga: Investor Bangkrut LUNA Datang ke Rumah Do Kwon, Berencana Menyerah ke Polisi

Dalam banyak kasus tampaknya hanya memiliki sedikit atau tidak sama sekali pemahaman tentang model ekonomi yang mendasari UST dan LUNA.

“Sudah waktunya untuk berhenti mempromosikan aset seperti ponzi sebagai blue chips,” tulis pedagang kripto dan ekonom Alex Krüger.

Dia menambahkan bahwa seharusnya “tidak ada lagi pemasaran yang menipu,” dan mengatakan bursa tidak boleh mencantumkan “ponzis” meskipun "volume tinggi mendorong biaya.”

Baca Juga: Bocoran Isi Gambar dan Spoiler Tokyo Revengers Chapter 253: Takemichi dan Lainnya Kondisi Tidak Menguntungkan

“Satu-satunya poin penebusan adalah itu terjadi sekarang dan tidak nanti setelah banyak peningkatan adopsi dan kapitalisasi pasar,” tambah Krüger.

Sementara itu, Udi Wertheimer, seorang pendukung dan pengembang Bitcoin (BTC), mengatakan bahwa yang paling mengejutkannya tentang keruntuhan LUNA adalah “berapa banyak investor yang tidak memahami dinamika sama sekali.”

Halaman:

Editor: Syaifullah

Sumber: cryptonews.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x