Kebutuhan Pokok Semuanya Naik Drastis, Berpotensi akan menggerakkan tingkat inflasi

- 8 April 2022, 06:55 WIB
Foto: Seorang Pelanggan yang sedang berbelanja ketika harga bahan pokok melambung/Youtube Ngomongin Uang Kenapa Harga Barang Selalu Naik? (Penjelasan Inflasi)
Foto: Seorang Pelanggan yang sedang berbelanja ketika harga bahan pokok melambung/Youtube Ngomongin Uang Kenapa Harga Barang Selalu Naik? (Penjelasan Inflasi) /

KALBAR TERKINI - Pantauan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) alami kenaikan di beberapa daerah.

Harga sembako membuat banyak orang kebingungan apalagi terkait dengan harga minya yang terus meroket tajam.

Pada awal bulan suci Ramadhan,harga sembako semakin melonjak sangat tinggi,hal tersebut mengakibatkan harga jual sembako sangat melambung tinggi di beberapa jenis barang kebutuhan.

Jika kenaikan ini terus terjadi hal ini dikhawatirkan dapat meningkatkan inflasi.

Baca Juga: UPDATE : Harga TBS Sawit Jambi, Periode 8-14 April 2022 Alami Kenaikan di Angka Rp 3.769,23/Kg

Kepala BPS,Margo Yuwono menyampaikan, April ini inflasi diperkirakan akan meningkat karena dipicu oleh beberapa hal yang berpotensi akan menggerakkan tingkat inflasi.

Belum lama ini, pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) termasuk biaya listrik pada bulan Ramadhan.

Kondisi ini tentunya,di rasa berat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah puasanya dengan hikmat,namun dibayangi harga-harga kebutuhan pokok yang begitu tinggi.


Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, menjelang ramadhan Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Maret 2022 mengalami inflasi sebesar 0,66 persen.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo SBS

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x