Bank Rusia Mencari UnionPay China setelah Visa dan Mastercard Dibekukan

- 7 Maret 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi Mata Uang Rusia.
Ilustrasi Mata Uang Rusia. /Tangkapan layar screenshoot YouTube/@Firebird Tours


KALBAR TERKINI – Pembayaran Amerika kelas berat Visa dan Mastercard, serta penerbit kartu American Express, telah menangguhkan operasi mereka di Rusia.

Bergabung dalam waktu sangat lama, dan setelah itu memutuskan hubungan perdagangan mereka dengan negara tersebut.

Tetapi bank-bank Rusia telah mengindikasikan bahwa mereka mungkin mencari alternatif domestik dan China untuk platform luar.

Visa dan Mastercard keduanya mengumumkan niat untuk menghentikan permintaan otorisasi dan kliring pembayaran minggu ini.

Baca Juga: Tren Dompet Kripto pada tahun 2022: Lebih Banyak Privasi, Keamanan, Fitur, dan Pilihan Lainnya

Meskipun yang terakhir menjelaskan bahwa pekerjaan akan mulai memulihkan operasi ketika “sesuai dan diizinkan oleh hukum.”

Tass melaporkan bahwa pernyataan American Express berbunyi: “Kartu American Express yang dikeluarkan di seluruh dunia tidak akan lagi berfungsi di bank dan ATM di Rusia, itu juga akan mengakhiri semua layanannya di Belarus.”

Tetapi menurut Reuters dan Interfax, Bank Sentral Rusia dan bank komersial terbesarnya Sberbank telah mengindikasikan bahwa pemberi pinjaman Rusia ingin menggunakan platform UnionPay China.

Tinkoff, bank besar Rusia lainnya, juga mengindikasikan bahwa mereka mungkin akan membuat langkah serupa, yang akan melibatkan “co-badging” platform pembayaran Mir Rusia dengan UnionPay.

Baca Juga: Sumbangan Kripto ke Ukraina Hampir Mencapai USD 20 Juta

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: cryptonews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x