NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18,8 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

- 18 Januari 2022, 20:38 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk daftar dan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online hingga dapat bansos PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan cara untuk daftar dan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online hingga dapat bansos PKH dan BPNT. /Unsplash/Mufid Majnun

Maka ketika kamu sudah dapat BPNT, segera cairkan di e-warong terdekat untuk ditukar dengan sembako. Bagi yang punya KKS, waktu pencairan menunggu pengumuman Dinsos setempat.

RADARKAPUAS.COM - Pemilik KTP Berciri Ini Ambil BPNT Rp 2,4 Juta Januari 2022, 18,8 Juta Penerima Dapat Tanda Berikut.

NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Rp2,4 juta di Januari 2022, 18,8 juta penerima Bansos Kemensos dapat tanda berikut.

Seperti diketahui di 2022, ada 18,8 juta masyarakat miskin yang menjadi penerima Bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos.

Baca Juga: Tinjau Bantuan untuk Sintang, Menteri Risma Minta Kemensos Pastikan Warga Terdampak Bencana tak Kelaparan

Adapun anggaran BPNT yang disiapkan dalam APBN di 2022 mencapai Rp45,12 triliun. Program BPNT sendiri dijalankan oleh Kemensos sejak awal.

Penyaluran Bansos BPNT 2022 oleh Kemensos dilakukan dalam 12 kali dalam setahun. Pada bulan ini, bansos sembako ini mulai cair.

BPNT sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin melalui bantuan sosial sembako agar terciptanya ketahanan pangan.

Baca Juga: BURUAN AKSES cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Tahap 4, Cair November 2021, Hari Ini ?

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x